5 Tips sukses dalam memulai bisnis pulsa elektrik

Tips dalam menjalankan bisnis pulsa bagi pemula

Salam sukses member OjhPulsa. Pada kesempatan ini Admin akan membagikan 5 tips sukses dalam memulai bisnis pulsa. Memulai bisnis bukanlah hal yang mudah, terlebih bila kita memulai dari nol dengan modal yang minim. Tentunya kita harus pintar dalam mengelola dan mengontrol keuangan.

Dalam memulai bisnis tentunya kita tidak akan begitu saja mendapat keuntungan yang berlimpah. Jika tidak di dasari dengan mental dan modal yang kuat, dibutuhkan juga kepercayaan daru pelanggan yang kita miliki. Dan untuk meraih kepercayaan dan memperbesar laba supaya bisnis pulsa kita terus bisa berjalan, diperlukan kreatifitas dan penghematan biaya modal dalam menjalankan bisnis. Ada 5 hal yang harus di jalankan untuk menghemat modal anda, mari simak pembahasan berikut ini:

1. Tunda penghargaan

Untuk Memulai dan menjalankan bisnis sendiri memang tidaklah mudah. Kita perlu memikirkan kerugian jika kita menghabiskan banyak uang untuk hal-hal yang belum perlu, misalnya merekrut karyawan terlalu banyak dan memberikan gaji pegawai yang terlalu besar atau reward/bonus. Untuk tahun-tahun awal lebih baik menghemat pengeluaran dalam hal ini. Tetapkan gaji pegawai dengan besaran yang masuk akal. Berikan bonus hanya untuk pegawai yang berprestasi.

2. Pintar mengatur keuangan pribadi dan perusahaan.

Kita harus Selalu memanage keuangan pribadi dan keuangan perusahaan dalam kotak yang berbeda. Uang yang diperoleh dari bisnis semestinya digunakan untuk menjalankan dan menumbuhkan bisnis. Jika kalian tidak membuat pemisahan keduanya, kalian bisa menghabiskan uang dari bisnis untuk keperluan pribadi. Dan akhirnya uang untuk modal dan gaji para pegawai bisa habis.

Salah satu cara untuk mencegah kita menggunakan uang bisnis untuk keperluan pribadi adalah dengan menetapkan gaji untuk diri sendiri. Walaupun kalian adalah pemiliknya, tetapkanlah besaran gaji seperti kalian menghitung gaji untuk para karyawan.

3. Gunakan Voucher belanja

Jangan pernah beranggapan bahwa diri anda mampu dan mempunyai cukup uang untuk membeli barang yang di inginkan. Karena punya cukup uang untuk membeli bukan berarti kalian harus membelinya. Kembangkan kebiasaan saat berbelanja terutama online untuk mencari diskon atau harga terbaik terutama untuk pembelian bagi bisnis pulsa.

Banyak situs belanja online atau toko offline menawarkan diskon atau voucher belanja. Cobalah membeli barang yang dibutuhkan bisnis kita dengan kupon atau diskon. Misalnya kalian butuh komputer untuk bisnis pulsa, cobalah cari komputer dengan harga terbaik, atau kupon dan diskon. Dengan demikian kalian bisa menghemat pengeluaran kalian.

4. Pilih lokasi yang murah

Kalian tidak perlu membuka toko atau konter di lokasi strategis atau mewah supaya bisnis kalian sukses. Banyak bisnis yang sukses sekalipun berada di lokasi yang dianggap tidak strategis. Coba saja tanya pendiri Google. Di tahun-tahun awal, kecuali menguntungkan bisnis secara langsung cobalah mendirikan konter atau toko di lokasi yang tidak mahal biaya sewanya. Kalian bisa menggunakan bagian rumah yang kosong untuk mulai bisnis konter pulsa ini. Setelah itu kembangkan bisnis secara alami.

5. Asuransi hanya untuk yang berprestasi

Jika kalian memiliki pegawai, kalian akan melihat jika pegawai tertentu menjadi aset berharga bagi bisnis. Karena kejujuran mereka, atau kinerja mereka yang baik. Untuk mempertahankan mereka supaya tidak pindah atau berhenti, cobalah terapkan sistem bonus. Selain itu, kalian bisa menawarkan untuk memberikan jaminan asuransi sebagai bagian dari gaji. Asuransi ini bisa berasal dari BPJS atau asuransi lainnya.

Setelah bisnis berkembang, cara ini bisa dipakai untuk semua pegawai sebagai taktik untuk membuat para pegawai loyal.

snippetmode
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE
80s toys - Atari. I still have
Agen pulsa termurah OjhPulsa
Apa itu referral dan apa keuntungannya? 09/04/18 Di dalam setiap struktur bisnis penjualan pulsa elektrik ada satu istilah yang di sebut refferal atau downline. Begitu pula jika anda bergabung di...
5 Tips sukses dalam memulai bisnis pulsa elektrik 09/03/18 Salam sukses member OjhPulsa. Pada kesempatan ini Admin akan membagikan 5 tips sukses dalam memulai bisnis pulsa. Memulai bisnis bukanlah hal yang...
Daftar menjadi Agen pulsa elektrik All operator Atau pulsa online via paypal 09/02/18 Apakah Anda sedang mencari server Agen pulsa elektrik yang murah dan cepat dalam transaksi.? Jika Anda sedang membaca postingan ini, Berarti anda...
2 Produk Terbaru Vivan Power Bank 04/25/16 Info cell , Bagi anda Pengguna smartphone mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya power bank, Karena hampir setiap pengguna smartphone...
Daftar menjadi agen pulsa elektrik, PLN token, Pembayaran PPOB, dan voucher game online 04/25/16 Cara daftar menjadi agen pulsa elektrik, token, PPOB, dan voucher game online Saya sebagai salah satu agen pulsa elektrik di portalpulsa.com,...